Minggu, 18 Agustus 2013

Pantai Cibuaya Ujunggenteng Menelan Korban

. Minggu, 18 Agustus 2013
0 komentar

Empat wisatawan asal Jakarta hilang saat berenang di Pantai Cibuaya Ujunggenteng, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. "Sebenarnya ada lima wisatawan mengalami kecelakaan laut yang merupakan satu rombongan, tetapi satu orang berhasil diselamatkan oleh petugas penjaga pantai yang tengah bersiaga," kata Kepala Humas dan Infokom Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna, kepada Antara, Minggu.

Menurut Dede, tim penyelamat belum bisa meminta keterangan tentang kronologis kejadian kepada korban yang selamat karena yang bersangkutan masih trauma setelah kehilangan empat rekannya. Namun menurut keterangan dari saksi mata, sebelum kejadian mereka sempat berenang terlalu ke tengah dan tidak mengindahkan larangan dan imbauan dari petugas penjaga pantai lalu ombak besar membawa mereka.

Menurut Dede, tim penyelamat telah melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Sukabumi dan tim Search and Rescue (SAR) Kabupaten Sukabumi. "Kami berharap korban bisa ditemukan secepatnya dan mengimbau kepada wisatawan lainnya tidak berenang dahulu karena gelombang dan ombak cukup tinggi," tambahnya.

Dede mengatakan selama pekan terakhir libur Lebaran banyak wisatawan yang datang ke objek wisata laut di Sukabumi mulai dari Pantai Ujunggenteng sampai Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok. Ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada 60 korban kecelakaan laut, tiga di antaranya meninggal dunia.

Baca juga: Resep Lele Goreng Sambal Bajak.

Klik disini untuk melanjutkan »»