Minggu, 22 November 2009

Kerja Keras Kontes

. Minggu, 22 November 2009
0 komentar

Kerja Keras Adalah Energi Kita itu merupakan keywod kontes yang diselenggarakan oleh PT.Pertamina. Untuk peserta kontes PT.Pertamina saat ini mencapai 652.000, cukup banyak sekali bukan? Dan saya bukan termasuk peserta kontes, hanya memberikan suara saja kepada peserta kontes Kerja Keras Adalah Energi Kita, karena blog ini belum cukup umur untuk mengikuti kontes begituan, kalah tua dengan blog-blog senior dan dapat dipastikan pasti kegencet dan terlempar dari mesin pencari, hehehe....

Saya sebetulnya sedang bingung dengan peserta kontes, mereka itu sebetulnya menggunakan cara apa sich biar bisa nongol di search engine, pada hal blog saya yang lainnya yang ikut kontes Kerja Keras Adalah Energi Kita, qo gak muncul-muncul dimesin pencari ya... apa google sentimen sama blog saya, apa emang saya masih perlu belajar banyak tentang seo?

Berbagi macam jurus sudah saya gunakan untuk meningkatkan kekuatan di mesin pencari, seperti anjuran temen saya untuk menggunakan jurus seo menjelang senja, juga gak ada gunanya, komen disana-sini sampai lupa makan dan minum juga gak ada hasilnya, mungkin salah satu penyebanya adalah blog saya kalah tua dengan blog para senior, mesin pencari mungkin mendahulukan blog yang lebih tua dari pada blog yang baru lahir.

Yang jelas blog saya kalah start dalam kontes kerja keras adalah enrgi kita, telat sekitar hampir tiga mingguan lah, pantes saja blog saya gak mau nongol-nongol dimesin pencari, mungkin kalau sekarah sudah nongol kali dimesin pencari, saya sendiri belum mengeceknya untuk saat ini.

Kalau kalah start saya rasa gak begitu penting, toh masih banyak waktu dan ada juga yang baru start karena habis ikutan kontes kenali dan kunjung objek wisata di pandeglang, kontes tersebut saya juga gak ikutan, karena kesibukan saya sebagi karyawan yang bekerja dilapangan, dan pulang pasti capek dan biasanya langsung tidur.

Finish contest kerja keras adalah energi kita sih masih jauh, sekitar satu bulan lebih lagi, bagi yang mau ikutan sih belum terlambat, akan tetapi memerlukan tenaga yang ekstra untuk dapat muncul di sepuluh google.

Untuk saat ini, saat saya menulis postingan, yang menjadi nomor satu dalam kontes pertamina kerja keras adalah energi kita adalah belajar seo dot com, hebat sekali dia bisa ngegusur pemilik blog im dot stillalone dot com, entah kenapa pemilik blog tersebut retingnya saat ini turun, mungkin dia sibuk dengan pekerjaannya kali, sehingga kontesny adak sedikit kurang perhatian sehingga menurun.

Untuk peserta kontes diurutan nomor dua saat ini diduduki oleh startdreamingstopaction dot com, blog ini bekas peserta stop dreaming start action kali yang diselenggarang oleh mabah bisnis online joko susilo yang terkenal itu. Pantas saja dia bisa menduduki urutan nomer kedua, blognya sudah lama melintang didunia internet khususnya.

Sedangkan untuk posisi ketiga dalam kontes diduduki oleh blog dengan url umpcinfo dot com. Sebelumnya dia sempat menjadi jawara berminggu-minggu dalam kontes ini, tapi karena kesibukan yang melelahkan sehingga blognya sedikit kurang terurus, jadi tergusur diurutan nomer ke tiga. Tapi saya yakin dia bisa menyusul kembali rekan-rekan yang lainnya, karena dia mempunyai blog yang cukup berkualitas.

Untuk urutan ke empat saat ini diduduki oleh pemilik blog dengan nama url dwimarni dot com, hemmm... hebat juga blognya ya bisa menduduki posisi keempat, kapan ya blog punyaku dapat menduduki posisi keempat, akh... itu cuma mimpi kali, dan kalau nyata pasti saya membutuhkan waktu yang sangat lama dan harus belajar dulu tentang teknik-teknik seo.

Sedangkan diurutan nomor kelima diduduki oleh pemilik blog dengan nama url phreakaholic dot com, blog ini juga sempat menduduki posisi pertama tapi tidak lama, hanya beberapa hari saja, dan saya rasa blog phreakaholik dapat menyusul ketertinggalannya karena blognya memeiliki kualitas yang bagus menurut saya, koq jadi ngomongin posisi kontes ya, padahal tadinya kan saya mau posting tentang kerja keras kontes, kenapa jadi begini? Ya sudah untuk artikel kerja keras kontes saya tulis di lain waktu saja, karena sekarang sudah malam, dah waktunya istirahat dan sampai jumpa di artikel saya selanjutnya, dan dukung terus kerja keras adalah energi kita..!!!!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Senin, 16 November 2009

Kerja Keras Adalah Energi Kita, mau pakai jurus apa ya?

. Senin, 16 November 2009
0 komentar

Sekarang sedang musim kontes dan besok final kontes kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang, tapi saya sendiri tidak mengikutinya. Ada lagi kontes kerja keras adalah energi kita yang diselenggarakan oleh PT.Pertamina dan yang baru-baru muncul kontes seo dengan keyword mbah gendeng. Saya bingung tentang mbah gendeng, apakah orangnya sudah tua? Apakah masih muda? Atau dia pura-pura menggendengkan diri? Sang saya mau tanyakan apakah mbah gendeng punya cucu sableng? Atau cuma di sendiri yang gendeng diantara keluarganya, hehehe...

Teman saya mengeluh kepada saya dan dia bertanya gimana sih caranya biar artikel tulisanku tentang kerja keras adalah energi kita bisa nongol di halaman pertama, soalnya saya bingung mau pakai jurus apa lagi, jurus seo menjelang senja sudah pernah saya pakai dan hasilnya nihil. Lalu saya coba dengan jurus yang tidak biasa dipakai orang juga nihil hasilnya. Tunggu bro tanya saya pada kawan saya jurus yang gak biasa dipakai orang itu jurus apaan? Jurus Seo Setan Merah bro jawab temen saya, mau pakai jurus bagaspati sudah hilang kitabnya karena di curi oleh mbah google alias masuk sandbox.

Ceritain sedikit dong tentang kontes kerja keras adalah energi kita ma aku, kan pingin ngeri juga sedikit ceritanya, tanya saya pada sahabat saya. OK akan saya ceritakan sedikit tentang kontes tersebut, tapi jangan tidur ya, hehehe....

Kerja keras adalah energi kita Menurut Bahasa adalah terdiri dari empat suku kata, yaitu: kerja, keras, energi dan kita.

Kerja keras adalah energi kita sebagai Slogan motivasi merupakan penyemangat hidup untuk meraih sebuah kesuksesan, sehingga dapat memberikan sesuatu hal yang positif bagi orang yang paham akan maknanya.

Kerja keras adalah energi kita merupakan semangat untuk menghentikan segala sesuatu yang bersipat mimpi atau lamunan dan memulainya dengan seribu aksi sebagai suatu tindakan yang bisa mengantarkan pada kesuksesan dalam menjalani hidup.

Kontes seo Kerja keras adalah energi kita ini diadakan oleh PERTAMINA yang menawarkan hadiah satu unit sepeda motor sangat menuntut saya untuk ikut ambil bagian di dalamnya, kerja keras adalah energi kita bagi saya bukan hanya sekedar kontes SEO namun lebih dari itu, kerja keras adalah energi kita bagi saya adalah sebuah ajakan nyata untuk segera bekerja dengan makna dan arti yang sebenarnya.

Kerja keras adalah energi kita yang saya lakukan, sejauh ini memang belum menunjukkan hasil yang menggembirakan meskipun pengoptimasian terus saya lakukan, artikel yang saya buat untuk menjadi delegasi dalam kontes ini masih berada jauh dihalaman belakang, hal ini terjadi mungkin karena saya melupakan satu hal, yaitu Doa.

jika diangkakan, Kerja keras adalah energi kita nilainya sembilan puluh sembilan persen (99%) untuk bisa sampai pada sebuah keberhasilan, sementara untuk yang satu persennya (1%) lagi adalah doa. Idealnya memang keduanya jangan sampai terpisahkan, namun terkadang karena doa punya nilai persentasinya hanya satu, kebanyakan orang sering melupakannya tidak terkecuali saya. padahal kalau dicermati doa ini adalah sebuah komunikasi langsung antara manusia dengan Allah sang pemilik kesuksesan.

meskipun besar kadar persentasi Kerja keras adalah energi kita, namun jika tidak disertai dengan doa maka masih tertutup kemungkinan bagi orang untuk bisa sampai pada titik keberhasilan.

kerja keras adalah energi kita gak bisa di pisahkan dengan pertamina dan jika bicara pertamina pandangan saya langsung tertuju pada gas elpiji yang saban hari dipake isteri saya untuk memasak.

Saya jadi ingat kemasa dimana awal pergantian minyak tanah ke gas elfiji. Sebuah kebijakan yang mengandung kontroversi dan mengundang berbagai polemik di media masa saat itu.

Pada prinsipya kebijakan ini bermaksud untuk mengganti penggunaan kompor minyak tanah yang dianggap sebagai salah satu penyebab pemborosan anggaran negara, menjadi penggunaan kompor gas elpiji yang dirasa jauh lebih murah.

Meski saat itu banyak orang yang meragukan akan keberhasilan program ini, namun pemerintah dan Pertamina dengan berbagai macam kerja keras adalah energi kita-nya mampu menjawab semua keraguan itu dengan prestasi.

Sebuah prestasi dimana anggaran subsidi pemerintah jadinya bisa dialihkan untuk dana bos, dana kesehatan dan dana kesejahteraan masyarakat.

Sekarang tinggal bagaimana Pertamina dengan usaha kerja keras adalah energi kita-nya terus meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat sehingga tidak terjadi lagi antrian panjang untuk membeli gas elpiji sebagai kebutuhan pokok masyarakat.

Gitu sedikit cerita dari saya bro.... Yah dah cape-cape cerita malah ditinggal ngorok gimana sih bro...? Waduh...Kalau gitu saya pulang dulu ya bro, mau memperbaiki posisi kontes kerja keras adalah energi kita, soalnya saat ini posisi artikel saya sangat jelek, sampai jumpa kawanku, jangan lupa berkunjung ke blog saya ya bro, kata temen saya mengakhiri pembicaraan sambil dia pulang.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Jumat, 13 November 2009

Contest PT.Pertamina

. Jumat, 13 November 2009
0 komentar

Selamat datang di Blogger-Muda, kali ini saya akan menulis artikel tentang contest PT. Pertamina, selamat membacanya.

Semua pasti tahu kerja keras adalah energi kita itu apa. Ya, itu adalah keyword yang dilombakan dalam Pertamina Blog Contest yang akan menjadi salah satu bahan penilaian yang akan dipertimbangkan oleh dewan juri.

Seperti yang kita tahu, Pertamina adalah perusahaan yang bergerak dibidang energi. Menurut saya, BBM adalah faktor yang sangat penting didalam kehidupan kita. Kerja Keras adalah Energi Kita. Hampir semua bagian kehidupan kita bersentuhan dengan BBM. Tanpanya, semua tidak akan bisa berjalan dengan baik. Bila kita ingin bepergian, menggunakan kendaraan, berkaitan juga dengannya. Tanpanya kendaraan tidak akan bisa berjalan. Numpang nambah kata Kerja Keras adalah Energi Kita :D .Bahan Bakar Minyak juga hal yang sangat sensitif bagi masyakrakat. Bila pemerintah menaikkan harga minyak, maka akan terjadi protes dimana-mana. Demonstrasi juga menjadi pemandangan yang biasa dijalanan. Siaran televisi yang edukatif juga pasti akan tergusur oleh berita demonstrasi. Semuanya memprotes karena BBM sangat penting. Masyarakat tahu, jika harga minyak naik, maka semua harga kebutuhan akan naik dan tentu saja akan semakin menambah beban hidup. Tetapi biasanya kenaikan harga tersebut tidak sebanding dengan kenaikan gaji. Wah, kalo Kerja Keras adalah Energi Kita mah gak begitu. Bila naik 30% maka kenaikan gaji biasanya tidak sebanyak itu. Anak sekolahan juga merasakan imbasnya. Sebenarnya bukan anaknya, tapi orangtuanya. Mereka harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar ongkos angkutan umum. Kerja Keras adalah Energi Kita. Bila BBM naik, pasti ongkos angkutan umum juga akan naik. Jadi, tidak peduli kaya miskin, orang kota atau desa, orang ganteng atau jelek, semuanya berhubungan dengan bahan bakar. Kesusahan hidup juga akan membuat angka stres bertambah tinggi. Parah nih, kalo Kerja Keras adalah Energi Kita sih gak parah. Kerja Keras adalah Energi Kita. Banyak surat kabar mengabarkan bunuh diri setiap harinya. Mungkin kita tidak sadar stres dan minyak itu ada hubungannya, tetapi sesungguhnya sangatlah berhubungan.

Karna itu merupakan bagian yang sangat penting, maka hal itu harus dikelola dengan baik. Sedikit saja kesalahan akan berimbas besar. Misalnya kalau saja mobil pembawa minyak terlambat datang ke SPBU, bayangkan berapa banyak orang yang tidak akan bisa memenuhi kebutuhan energi mereka. Apalagi bila hal itu terjadi di pedesaan yang hanya mempunyai sedikit SPBU. Kalo Kerja Keras adalah Energi Kita di desa juga ada. Beruntunglah yang bertempat tinggal di perkotaan karna stasiun pengisian bahan bakar tersedia dimana-mana.

Bila dikelola secara semrawut maka dipastikan hal itu akan menimbulkan kerugian. Bukan cuma di salah satu pihak, tetapi juga di pihak Pertamina. Tentu saja segala yang buruk menimbulkan kerugian. Pengelolaan yang buruk akan membuat Pertamina menderita kerugian. Jika sudah terlanjur membuat kerugian maka bukanlah hal yang mudah untuk memperbaikinya. Dibutuhkan kerja keras.

Sebaliknya bila dikelola secara baik, maka semua pihak akan mendapatkan keuntungan. Baik itu, Pertamina, Agen, Pengecer, Kerja Keras adalah Energi Kita, dan Konsumen akan mendapatkan keuntungan. Bayangkan bila BBM tersedia dimana-mana, kualitas yang baik, apalagi bila harganya murah, maka tidak akan ada yang dirugikan. Semua faktor kehidupan juga akan berjalan dengan baik. Kerja Keras adalah Energi Kita. Bila faktor perminyakan ini saja yang diperbaiki, maka semuanya akan menjadi lebih baik. Mudah bukan?

Maka, saran saya kepada Pertamina, mohon bidang perminyakan dikelola dengan baik. Selama ini saya sering menemukan SPBU dengan mesin pengisi bahan bakar yang sudah berkarat. Kerja Keras adalah Energi Kita. Alangkah baiknya bila Pertamina menyarankan kepada pemilik SPBU untuk mengganti mesinnya kepada yang baru, agar penghitungan minyak bisa lebih pas. Kasihan juga konsumen bila dia membayar untuk 1 liter tetapi yang diterimanya malah kurang dari itu, padahal dia menukarkan keringatnya dengan uang untuk memberoleh bahan bakar. Kalau kelebihan sih sebagai konsumen saya gak merasa dirugikan lol. Kerja Keras adalah Energi Kita. Dikota tempat saya tinggal, SPBU pasti pas juga masih bisa dihitung dengan jari. Suplai BBM juga perlu ditingkatkan, untuk mengantisipasi bila ada kejadian hal yang tidak diinginkan. Saya juga berharap Pertamina menindak orang-orang yang melakukan penimbunan minyak. Hal itu sangat merugikan masyarakat.

Selain itu, sejak Pertamina tidak lagi menjadi menjadi satu-satunya perusahaan retail minyak di Indonesia, saya melihat sejumlah kesenjangan. Kerja Keras adalah Energi Kita. Saat bertandang ke SPBU milik pesaing Pertamina, saya melihat lingkungannya begitu bersih. Pelayanan juga sangat baik, bahkan memberikan mereka minuman ringan secara cuma-cuma. Hal ini tidak saya dapati di SPBU milik Pertamina yang ada di kota saya. Kerja Keras adalah Energi Kita. Saya bukannya menjelekkan Pertamina, namun lama-lama juga konsumen akan berpindah ke produsen lain jika hal ini tidak diperbaiki. Ingat slogan kita, Kerja Keras adalah Semangat Kita.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Pom Bensin

.
0 komentar

Selamat datang di Blogger-Muda, kali ini saya akan menulis artikel tentang pom bensin milik PT. Pertamina, selamat membacanya.

Saat saya kecil nama “pom bensin” sudah terngiang-ngiang d telinga saya. Setiap kali berpergian selalu ke “pom bensin”, untuk mengisi bensin atau sekedar “numpang” ke WC juga beristirahat. Waktu kecil saya belum mendengar namanya Pertamina, hanya istilah “pom bensin” yang selalu terngiang. “Pom bensin” sewaktu saya kecil masih sangat jarang hanya ditemukan di tempat-tempat tertentu, tidak seperti sekarang “mungkin” setiap 2km ada “pom bensin”. Makanya sewaktu dulu jika ingin membeli bensin harus menempuh jarak yang jauh, dan di jalan harus “was-was” karena bensin tinggal sedikit lagi. Tidak jarang saya lihat banyak yang kehabisan bensin dan harus memakai botol-botol dalam membeli bensin untuk menghidupkan kendaraannya kembali. Sungguh klasik setiap apa yang terjadi sewaktu dulu.

Pelayanan setiap “pom bensin” pun beragam, ada yang nakal, sedikit nakal, dan ada juga yang normal. Kenapa saya membagi dalam 3 bagian tersebut? Karena berdasarkan apa yang saya temukan di lapangan mungkin bisa benar, mungkin juga dugaan saya bisa salah. Dimulai dari yang nakal, yaitu “pom bensin” yang menjual bensinnya dengan kadar yang dikurangi berlebih bila di ukur perbandingannya bisa mencapai 70 : 30, angka 70 ini bukan untuk bensinnya melainkan kadar air. Sungguh terlalu dengan kadar air yang tinggi ini, kendaraan dapat cepat rusak dan bensin pun cepat habis. Lalu pom bensin yang sedikit nakal, untuk hal yang ini anda bisa tebak mana yang lebih besar ? Nah betul, sebenarnya bensinnya ok kadarnya besar tapi sayangnya masih dicampur air supaya penjualannya bisa lebih banyak. Perbandingan antara air dan bensin yaitu 70 : 30, 70 untuk bensin dan 30 untuk air. Untuk kadar yang ini menyebabkan kendaraan cepat haus, mesin kendaraan cepat rusak. Nah yang dianjurkan untuk pembeli yaitu pom bensin yang perbandingannya 100 : 0, dimana bensin yang dikeluarkan 100% asli. Sepertinya sewaktu dulu masih sangat jarang ada yang begini. Betul?

Nah itukan dulu, sekarang ini Pertamina, nama yang menaungi “Pom bensin” ini, membuat satu patokan dengan memberi label “Pasti Pas” untuk setiap “Pom bensin” nya. O iya, dari tadi “bensin” yang saya maksud yaitu premium. Sewaktu saya kecil belum ada pertamax. Dengan mengusung slogan “Pasti Pas” setiap “Pom bensin” harus melakukan ujicoba kelayakan bensinnya ke Pertamina demi memuaskan konsumen yang berkendara. Mengingat populasi kendaraan yang setiap hari semakin banyak. Selain dengan slogannya, Pertamina pun merombak setiap “Pom bensin” yang masih memakai alat untuk pengisi bensin yang lama dengan yang baru. Memakai digital teknologi, ciri-cirinya yaitu pada saat anda di “Pom bensin” tidak diperkenankan memakai HP alias Handphone pada saat mengisi bahan bakar. Itu dapat menyebabkan error pada angka pengisian bahan bakar. Buat para pengguna “Pom bensin” dimohon untuk mematuhi apa yang dilarang selagi anda di “Pom bensin”, seperti Tidak menyalakan Rokok / Tidak merokok, lalu Handphone yang tadi, ada juga tidak menyalakan kendaraaan sewaktu mengisi “bensin”, dan yang pasti antrilah sewaktu membeli bensin.

Inilah yang menjadi kerja keras Pertamina dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Seperti slogan Pertamina Blogcontest yaitu ” Kerja Keras adalah Energi Kita “. Jadi jangan disia-siakan apa yang kita keluarkan karena energi yang kita keluarkan pun tidak sedikit. Harapannya Pertamina semakin baik dalam segi pelayanannya dan harga setiap produknya dapat bersaing dengan sehat.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Senin, 09 November 2009

Mbah Gendeng Ada Dimana-mana

. Senin, 09 November 2009
0 komentar

kontes seo mbah gendengDimana-mana sekarang ada mabah gendeng, termasuk saya sediri juga mbah gendeng. Sebenarnya ada apa sih dengan mbah gendeng? Hehehe..Balum tahu ya?

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya mbah gendeng pada bulan januari tanggal 21 2010, mabah gendeng mengadakan kontes seo kecil-kecilan, koq keci-kecilan? Karena modal mbah gendeng pas-pasan, maklum lah...Dia masih kuliah dan kebutuhan hidup jaman sekarang kan tinggi, apalagi di belum kerja kali, atau mungkin dia punya sambilan kerja.

Ngomong-ngomong tentang mbah gendeng, dia ulang tahun yang keberapa sih bro pada tanggal 21 januari besok, tanya miswan pada pethol. Besok mbah gendeng akan merayakan ulang tahunnya yang ke 23 wan.. Kamu ikutan kontesnya gak? tangnya Pethol pada Miswan. Lah wong saya ngeblog aja masih jarang-jarang apalagi ikutan kontes seo, ya bisa di ketawain sama senior-senior jawab miswan. Jangan pesimis kaya gitu dong Wan, kalau belum bertempur dah menyerah gitu, gimana Indonesia bisa maju, paling gak kita mencoba ikutan dulu, urusan kalah menang itu belakangan yang penting kita ikut andil dalam dunia kontes seo jawab Pethol.

Saya bukannya gak mau mencoba Thol, tapi saya juga lagi ikutan contest yang diadakan oleh PT. Pertamina, kontest apaan tuh tanya Pethol?. Kontest terebut diadakan dalam rangka menyambut ulang tahun pertamina, dengan kata kunci Kerja Keras Adalah Energi Kita jadi saya gak punya waktu untuk ikutan kontes mbah gendeng, oooo...Gitu tho jawab Pethol. Kalau saya sih dari pertama sudah ikutan kontes mbah gendeng, Buat iseng-iseng lah Wan, kali aja menang dan dapat hadiah kan lumayan buat beli domain.

Dah di halaman nomer berapa wan blog punya kamu yang ikut kontes Kerja Keras Adalah Energi Kita, tanya Pethol? Blog saya gak nongol di google Thol, mungkin pesertanya pinter-pinter atau mbah googlenya sendiri yang sentimen ma aku, jawab Miswan.

Tapi sebelumnya kamu dah pernah ikut kontest belum Wan, tanya pethol? Belum Thol.. contest Kerja Keras Adalah Energi Kita itu kontest pertamaku thol, jadi ya belum banyak pengalamannya jawab Miswan.

Oya Thol, ngomong-ngomong apa aja sih hadiahnya buat yang menang kontest mbah gendeng? Jadi penasaran nieh.

Untuk pemenang pertama mendapatkan uang Rp450.000, yang kedua mendapatkan uang sebesar Rp 250.000 dan untuk pemenang ketiga sampai dengan ke lima mendapatkan Batu akik + minyak buluh perindu, dan yang terakhir door prize sebanyak tiga orang. Dan kata kalau cuma batu akik boleh diminta dan harus tahu mau dikhususkan buat apa (maksudnya bisa buat pengasihan, wibawa, dan sebagainya).

Wah...cukup menarik juga ya Thol? Apa lagi kalau dapet buluh perindu, bisa nempel nieh cewe-cewe, Gua juga mau ikutan akh...hihihih...Kata Miswan sambil ketawa, dan beranjak pulang untuk mempersiapkan artikel untuk kontest mbah gendeng.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Kamis, 05 November 2009

Kerja Keras Apa

. Kamis, 05 November 2009
0 komentar

Selamat datang di Blogger-Muda, kali ini saya akan menulis artikel tentang kerja keras apa, apa maksudnya itu bos..? Untuk lebih jelesnya, silahkan anda langsung saja membacanya.

Kerja Keras adalah Energi Kita merupakan Slogan Pertamina yang baru dan sekaligus Keyword atau kata kunci yang dilombakan oleh pertaminablogkontes.com. Kerja Keras adalah Energi Kita yang juga kontes seo pertama yang diadakan oleh pertamina.com.

Tujuan “Kerja Keras adalah Energi Kita
Adapun tujuan blog kontes Seo Kerja Keras adalah Energi Kita, yaitu Seiring bergulirnya Program Transformasi, keterbukaan menjadi hal penting bagi Pertamina Untuk itu, Pertamina mengadakan Blog Contest 2009. Pertamina berharap dapat menerima masukan dari masyarakat baik layanan, produk, maupun penerapan Good Corporate Governance (GCG) di Pertamina. Pelaksanaan Pertamina Blog Contest juga merupakan bagian partisipasi dari Divisi Komunikasi dalam memperingati HUT PT. Pertamina (Persero) ke 52.
Event ini “Kerja Keras adalah Energi Kita” merupakan yang kali pertama dilangsungkan oleh Pertamina dalam upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dalam hal ini komunitas di dunia maya (internet cyber community) dalam format Blog Contest.

Produk - Produk Pertamina
  1. Produk BBM Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina, Bio Pertamax, Premium dan Solar
  2. Produk Pelumas, pelumas Fastron, Prima XP, Mesran dan Enduro.
  3. Produk LPG, yaitu LPG 12 Kg, LPG 6Kg dan LPG 3 Kg Subsidi Pemerintah
  4. Produk baru, yaitu bahan bakar gas yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor LGV (Liquified Gas for Vehicle) dengan brand Vi-Gas sebagai bahan bakar alternatif kendaraan.
Layanan Pertamina
  • Sebagai bukti kepedulian Pertamina atas kebutuhan konsumennya, Pertamina saat ini telah mengembangkan Bright Store dan Bright Café. Konsep ini mulai dikembangkan sejak awal tahun 2007 berbentuk Toko premium 24 jam dengan format awal Convenience Store yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan impulse dalam perjalanan.
  • Saat ini jumlah Outlet BRIGHT Store sudah beroperasi di 38 lokasi SPBU PERTAMINA yang masih terpusat di wilayah Jabodetabek dan kedepannya akan diperluas ke kota-kota besar di Indonesia selain Convenience Store saat ini BRIGHT juga mengembangkan konsep Minimarket dan Café.
  • Baru - baru ini juga Pertamina memberikan pelayanan untuk memuaskan Konsumen dengan Layanan Pasti Pas!, apa itu Layanan Pasti Pas?? mari kita mengenali layanan ini.
Penerima sertifikat Pasti Pas adalah SBPU yang telah lolos audit dan dinyatakan telah menerapkan program Pertamina Way. Pengauditan dilakukan oleh auditor independent Bureau Veritas Indonesia dan sesuai dengan ketentuanyang ada. Program Pertamina Way ini terdapat 5 tahapan, antara lain :
  1. Operator yang terlatih dan bermotivasi
  2. Jaminan kualitas dan kuantitas
  3. Penawaran produk dan pelayanan tambahan yang selaras dengan strategi pertamina.
  4. Format fisik yang konsisten, sesuai strategi pertamina.
  5. Peralatan yang terawat baik.
Selain telah menerapkan Pertamina Way, SPBU memberikan informasi mengenai hak konsumen kepada para pelanggan, yaitu mendapatkan Senyum, Salam, dan Sapa, Sebelum pengisian BBM, mesin tera menunjukkan angka 0, mendapatkan bukti pembayaran, dan mendapatkan penanganan yang baik terhadap keluhan yang diajukan ke pihak SPBU. Dan bila hak tersebut terpenuhi maka pelanggan tinggal menekan tombol customer satisfaction.

8 Harapan Kami Sebagai Blogger dan Juga Sekaligus Sebagai Konsumen Pertamina Sesuai Slogan Kerja Keras adalah Energi Kita.
  1. Perbanyak SPBU dengan Sertifikasi Pasti Pas!.
  2. Tolong segera diadakan penertiban SPBU nakal dengan mempermainkan meteran.
  3. Perbanyak Stok BBM dan LPG.
  4. Masalah harga disesuaikan dengan kemampuan daya beli masyarakat
  5. Pertahankan Slogan Kerja Keras adalah Energi kita baik dilingkungan Intern Pertamina dengan memberi pelatihan dan kualitas SDM yang baik dan dedikasi pekerjaan sesuai bidang masing - masing
  6. Memberi pelayanan terbaik kepada konsumen
  7. Terus melakukan riset produk - produk baru maupun sistem pelayan terbaik
  8. Jangan Korupsi, hal ini sangat penting untuk kemajuan Pertamina Sendiri sebagai BUMN persero yang produktif.
Akhir kata GoMe Computer mengucapkan bayak terimakasih kepada penyelenggara Pertamina dan pertaminablogcontest.com dan juga terimakasih kepada para Blogger yang memberi voting, backlink, Support, Vote dan Senyuman Kerja Keras adalah Energi Kita

Mari kita kampanyekan Slogan Pertamina “ KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA” Keseluruh Cyber Blogger, google.com dan Bangsa Indonesia.

Sumber berita dari sahabat.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Senin, 02 November 2009

Semangat Kerja

. Senin, 02 November 2009
0 komentar

Kita memang dalam hidup harus semangt, jangan sampai malas-malasan, semangat dalam bekerja akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan kita akan menikmati hasilnya dengan enak.

Kerja Keras, belajar dan berfikir bijak adalah sebagian langkah Kita untuk membangkitkan Energi positif dalam diri Kita sendiri. Memang, kerja keras adalah energi Kita. Tapi apakah hanya dengan kerja keras saja ?, tentunya tidak. Karena dengan kerja keras saja, Gw yakin energi yang Kita hasilkan adalah energi yang kurang maksimal. Jadi kalau menurut Gw, Kita tidak hanya sekedar melakukan kerja keras saja, adalah dengan belajar dan berfikir bijak, niscaya energi yang di hasilkan adalah energi yang positif, energi yang dapat di manfaatkan untuk kepentingan Kita bersama, Kerja Keras Adalah Energi kita.
Rata Penuh
Bicara tentang energi, tak bisa lepas dari Badan Usaha Milik Negara Kita yaitu pertamina. Pertamina adalah perusahaan yang berdiri sejak tanggal 10 Desember 1957. Waktu itu namanya adalah pertamina. Pernah mengalami perubahan nama menjadi PN Pertamina dan akhirnya pada tanggal 17 September 2003 kembali lagi menjadi PT Pertamina dengan pengalihan bentuk perusahaan menjadi perusahaan perseroan, PT Pertamina ( Persero ). Sumber : http://www.pertamina.com

Banyak hasil alam di negara Kita tercinta ini ( bahan mentah ) yang telah di olah oleh Pertamina. Di antaranya adalah minyak dan gas bumi. Ya,,, tanpa kerja keras Pertamina selama ini, Kita semua belum tentu bisa menikmati energi yang telah di olah dan dihasilkan oleh Pertamina untuk Kita. Pernah terfikir, kok bisa ada gas Elpiji untuk keperluan mami sehari-hari di dapur ?. Malah waktu Gw masih SMP, pernah ke-fikiran kok kendaraan bisa jalan dengan menggunakan bahan bakar premium ?, Pertanyaan lainpun muncul, bagaimana bensin (premium) tersebut bisa sampai dan kita gunakan ? tentunya melalui proses yang panjang dan tidak mudah, proses pembelajaran dan kerja keras dari Pertamina untuk mengolah bahan mentah alam menjadi sesuatu (produk) yang bisa kita manfaatkan saat ini.

Semakin hari, semakin banyak mesin dan kendaraan canggih yang tercipta. Imbasnya, asap atau gas pembuangan dari mesin atau kendaraan ini kian hari kian mengkhawatirkan. Polusi di mana-mana. Apalagi di kotaku Muara Enim, Palembang, tak se-Fresh waktu Gw masih duduk di bangku SD. Sekarang, setiap KK ( mayoritas ) di kota Muara Enim memiliki 1 kendaran roda dua ( Bukan Sepeda ). Bayangkan, begitu tercemarnya udara di Muara Enim. Di sinilah Gw banyak berharap untuk PERTAMINA yang dengan Mottonya “bekerja sambil belajar, belajar sambil bekerja”, mudah-mudahan ada alternatif bahan bakar energi untuk kendaraan yang minim polusi, bahkan bahan bakar energi yang sama sekali tidak menghasilkan polusi. WHY NOT ?, Gw yakin dengan belajar, berfikir bijak dan kerja keras yang maksimal, Pertamina mampu menghasilkan sumber energi (produknya) seperti yang Gw harapkan, karena kerja keras adalah energi kita, Ya,,, Kerja Keras Pertamina adalah Energi untuk Kita, rakyat Indonesia.

Sumber berita dari sahabat saya.

Klik disini untuk melanjutkan »»